Tanpa ditambah minyak goreng, trik menanak nasi beras kualitas rendah agar tetap pulen dan bak kristal

Tanpa ditambah minyak goreng, trik menanak nasi beras kualitas rendah agar tetap pulen dan bak kristal
Tiktok/meilin.dwichan

Brilio.net - Nasi masih menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan ada kata-kata 'belum makan kalau belum makan nasi'. Yup, apa pun makanannya, seporsi nasi selalu hadir mendampingi.

Di Indonesia, nasi putih dan merah kerap jadi pilihan. Namun, nasi putih tepat menjadi favorit. Sayangnya ketika harga beras sedang melonjak tinggi, masyarakat pun kewalahan mendapatkan bahan makanan pokok ini dengan kualitas bagus.

Walhasil untuk tetap dapat makan nasi, sebagian orang memilih untuk membeli beras dengan kualitas rendah. Sayangnya jika dimasak, beras dengan kualitas rendah ini hasilnya cenderung tak pulen dan malah terlihat burik. Wah, jadi nggak nafsu makan dong, ya.

Nah, supaya nasi tetap pulen dan nggak burik meski memakai beras berkualitas rendah, sejumlah orang pun menyiasatinya menambahkan bebera bahan, seperti minyak goreng. Penambahan minyak goreng tersebut dapat membuat nasi menjadi lebih pulen, lho.

Namun sebenarnya, ada cara yang lebih sehat tanpa melulu menggunakan minyak goreng. Hasil nasi pun tetap pulen dan lebih putih. Bahan tambahan ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok meilin.dwichan. Menariknya lagi, bahan tambahan ini tak hanya membuat nasi jadi lebih putih dan pulen, melainkan juga membuatnya kian enak, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya