Tanpa ditambah tepung, ini trik masak telur dadar yang hasilnya tebal, lembut, dan antikempis

Tanpa ditambah tepung, ini trik masak telur dadar yang hasilnya tebal, lembut, dan antikempis
foto: YouTube/Mbok Midut

Brilio.net -Telur dadar kerap jadi lauk andalan saat makan di rumah. Olahan telur satu ini cenderung mudah dibuat. Selain itu, telur dadar juga selalu cocok disantap dengan sambal atau saus kesukaan. Sekalipun sederhana, namun sajian ini selalu bisa menambah selera makan.

Untuk membuat telur dadar, kamu cukup mencampur telur dengan bumbu seperti garam sebagai perasa. Namun kini banyak orang mengkreasikan telur dadar dengan berbagai macam bahan agar volumenya semakin tebal. Pasalnya, semakin tebal volume telur dadar, sensasi menyantapnya juga lebih puas dan mengenyangkan.

Hingga kini, sebagian besar tips yang beredar untuk menambah volume telur dadar adalah dengan menambahkan tepung terigu. Walaupun ampuh, tapi terkadang rasa telur dadar juga ikut berubah, lho. Terlebih jika takaran kurang pas, penambahan tepung justru membuat rasa khas dari telurnya jadi samar atau bahkan hilang.

Sayangnya, tidak semua orang suka dengan penambahan tepung tersebut. Alhasil, mereka akan menggunakan alternatif lain. Seperti halnya yang dilakukan oleh pengguna YouTube Mbok Midut. Alih-alih menggunakan tepung, dia memilih cara lain dalam meningkatkan volume telur dadar yang dibuat. Kira-kira caranya gimana?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya