Trik merebus telur jumlah banyak hanya dalam 5 menit, bisa matang sempurna pakai 2 bahan dapur

Trik merebus telur jumlah banyak hanya dalam 5 menit, bisa matang sempurna pakai 2 bahan dapur
YouTube/ELLY KOERNIAWAN

Brilio.net - Meski terdengar sederhana, cara merebus telur ternyata perlu trik khusus, lho. Terlebih jika kamu hendak merebus telur dalam jumlah banyak dan hemat gas. Pasalnya, merebus telur jumlah banyak biasanya akan memakan waktu cukup lama, terlebih jika ingin tekstur telur matang sempurna.

Untuk mendapatkan kematangan telur yang sempurna, umumnya dibutuhkan waktu 12-15 menit. Tapi durasi itu berlaku jika telur yang direbus hanya beberapa butir saja. Berbeda halnya jika jumlah telur yang direbus sangat banyak. Bisa-bisa waktu yang dibutuhkan mencapai 30 menit atau bahkan lebih. Merebus telur selama itu tentu bikin boros gas.

Padahal jika tahu teknik khususnya, durasi perebusan tersebut bisa dipersingkat, lho. Seorang pengguna YouTube ELLY KOERNIAWAN pernah membagikan trik merebus telur dalam jumlah banyak. Hanya 5 menit saja, dia bisa merebus telur sebanyak 16 butir. Hasilnya pun matang sempurna dan mudah dikupas.

Usut punya usut, pengguna YouTube tersebut menggunakan beberapa bahan tambahan saat merebus telur. Bahan tambahan ini bisa bikin telur cepat matang, sehingga lebih hemat gas. Selain itu, bahan dapur yang dipakai juga dapat membuat proses pengupasan cangkang telur jadi lebih mudah dan cepat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya