Tanpa garam atau air beras, ini trik merawat tanaman bawang merah agar subur pakai 1 jenis sayur

Tanpa garam atau air beras, ini trik merawat tanaman bawang merah agar subur pakai 1 jenis sayur
foto: TikTok/@galeriiput

Brilio.net - Memelihara tanaman sering dijadikan hobi oleh sejumlah orang. Siapapun bisa menjalankan hobi satu ini karena mudah dilakukan meski di pekarangan rumah yang sempit. Ada banyak jenis tanaman yang bisa dirawat, mulai dari bunga hias, pohon buah, aneka sayur, atau bahkan rempah-rempah.

Jika tertarik menanam bumbu rempah, kamu bisa memulainya dari bawang merah. Pasalnya, selain umum digunakan sebagai bumbu aneka masakan, bawang merah juga mudah ditanam di dalam pot maupun polybag. Nantinya, saat sudah berhasil tumbuh, bawang merah tersebut bisa dipanen untuk digunakan di dapur ataupun dijual ke pasaran.

Namun, meskipun mudah tumbuh, tanaman bawang merah juga membutuhkan perawatan dengan memberi nutrisi yang baik, lho. Biasanya, orang-orang menutrisi tanaman ini dengan garam ataupun air bekas cucian beras. Di samping itu, masih ada bahan lain yang juga bisa kamu gunakan lho, seperti dalam unggahan di akun TikTok @galeriiput.

Warganet akrab disapa Iput ini mengaku punya satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk dijadikan nutrisi tambahan buat tanaman bawang merah. Usut punya usut, modal untuk mendapatkan sayuran satu ini juga kecil. Lantas, jenis sayur apa sih yang cocok untuk diberikan kepada tanaman bawang merah?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya