Tanpa kulkas, ini trik menyimpan daging agar tetap segar dan merah hingga 3 hari modal 1 bahan dapur

Tanpa kulkas, ini trik menyimpan daging agar tetap segar dan merah hingga 3 hari modal 1 bahan dapur
YouTube/Seputar dapur

Brilio.net - Daging merah, seperti daging sapi merupakan bahan makanan dengan kandungan protein tinggi. Nutrisi ini bisa jadi sumber energi sekaligus menguatkan massa otot dalam tubuh. Tapi nggak cuma itu, daging sapi juga mengandung banyak nutrisi lain seperti zat besi, zink, dan sejumlah vitamin yang penting untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Bahan makanan satu ini memang bisa dimasak jadi berbagai macam hidangan lezat, seperti bakso, gulai, tumis daging, dan masih banyak lagi. Nggak heran jika kemudian banyak orang menyimpan daging sapi sebagai stok.

Idealnya, stok daging sapi memang paling aman disimpan di kulkas, khususnya freezer. Suhu dingin pada freezer mampu menghambat pertumbuhan bakteri daging. Dengan begitu, daging sapi tidak mudah busuk hingga berbulan-bulan.

Sayangnya, beberapa orang terkadang harus menghadapi masalah, seperti kulkas rusak atau mati listrik dalam waktu lama. Padahal ada daging yang disimpan di bagian freezer, nih. Jika didiamkan begitu saja, daging yang disimpan justru bisa busuk.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menyimpan daging di suhu ruang. Tak perlu khawatir busuk, karena ada trik yang bisa dilakukan supaya daging sapi tetap aman dan segar dalam beberapa hari. Seorang pengguna YouTube Seputar dapur pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya