Tanpa kulkas, ini trik menyimpan jagung utuh agar tak keriput dan kering hingga berminggu-minggu

Tanpa kulkas, ini trik menyimpan jagung utuh agar tak keriput dan kering hingga berminggu-minggu
foto: YouTube/TEGUH UTOMO KITCHEN

Brilio.net - Jagung termasuk bahan makanan yang tinggi nutrisi. Dilansir dari webmd.com, nutrisi pada jagung meliputi vitamin C, antioksidan, dan karotenoid yang dapat menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan. Untuk mendapat manfaat tersebut, mengonsumsi jagung secara rutin tentu jadi pilihan yang tepat.

Untuk menyantap bahan makanan satu ini, kamu nggak melulu harus memipilnya. Jagung juga bisa disantap dalam kondisi utuh setelah diolah jadi aneka menu masakan. Ada banyak menu yang terbuat dari jagung utuh, misalnya jagung rebus, jagung kukus, atau jagung yang dijadikan campuran sayur bening dan sayur asem.

Menyantap jagung dalam kondisi utuh memang memberikan sensasi tersendiri. Oleh sebab itu, banyak orang yang gemar mengonsumsinya. Jagung utuh bisa disantap untuk pendamping makan berat atau sekadar camilan saat bersantai di rumah.

Jika kamu senang mengonsumsi kudapan dari jagung utuh, tentu kamu juga harus tahu cara menyimpannya dengan benar. Dilansir dari myrecipes.com, jagung utuh mentah pada umumnya bisa tahan 5-7 hari jika disimpan dalam kulkas. Tapi selama proses penyimpanan, jagung biasanya akan mengerut sedikit demi sedikit. Nah, tekstur jagung yang mengerut ini lama-lama bisa kering dan kurang enak disantap.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya