Tanpa meja putar dan scraper, trik memoles kue tart ini hasilnya rapi dan cantik

Tanpa meja putar dan scraper, trik memoles kue tart ini hasilnya rapi dan cantik
foto: YouTube/Grend f2a

Brilio.net - Kue tart terbuat dari bolu yang kemudian dihias dengan berbagai macam bentuk. Hiasan kue ini dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik dan cantik. Nggak heran, kalau kue tart kerap dijadikan sebagai simbol ucapan dalam berbagai perayaan, seperti ulang tahun atau pesta pernikahan.

Sebelum ditambahkan dengan berbagai hiasan, kue bolu biasanya perlu dipoles dengan butter cream terlebih dahulu. Hal ini merupakan proses paling dasar saat hendak menghias kue tart. Kue bolu harus dilapisi dengan butter cream secara merata agar tart lebih tampak cantik dan mudah dihias dengan berbagai bahan lain.

Saat memoles kue tart dengan butter cream ini, ada beberapa alat khusus yang biasanya digunakan. Salah satunya adalah meja putar dan scraper. Meja putar dapat membantu kue lebih mudah dihias di semua sisi. Sedangkan scraper sendiri berfungsi untuk meratakan butter cream yang hendak dipoles di atas kue.

Meski tanpa meja putar dan scraper, kue tart sebenarnya tetap bisa dihias dengan mudah. Kamu bisa menggunakan alat seadanya untuk menggantikan meja putar dan scraper seperti yang dilakukan pengguna YouTube/Grend f2a. Dalam salah satu video yang diunggahnya, pemilik channel tersebut membagikan trik memoles kue tart agar hasilnya tetap cantik walau dengan alat seadanya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya