Trik mudah memotong kue agar rata sebelum dihias, cocok untuk pemula

Trik mudah memotong kue agar rata sebelum dihias, cocok untuk pemula
YouTube/TIMPA

Brilio.net - Menyantap kue memang selalu menggugah selera. Tak heran jika kue seringkali disajikan saat ada momen-momen spesial, seperti perayaan ulang tahun, pesta pernikahan, acara syukuran, ataupun perayaan lainnya.

Kue biasanya terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula pasir, dan aneka bahan lainnya. Jika adonan kue sudah terbentuk, lalu dituang ke dalam loyang. Kue pun bisa langsung diolah dengan cara dioven atau dikukus.

Jika kue sudah matang, kamu tak bisa langsung menghiasnya dengan whipped cream. Kue harus ditiriskan terlebih dahulu, ya. Hal ini juga bertujuan agar whipped cream bisa menempel secara sempurna pada permukaan kue.

Selain itu, sambil ditiriskan, biasanya kue sengaja diberi isian di tengahnya. Baik itu berbentuk sirup atau cream, lalu ditumpuk kembali dengan kue lainnya agar terlihat tinggi. Setelah itu, barulah seluruh permukaan kue dihias dengan whipped cream maupun topping lain.

Meskipun terlihat mudah, namun sebenarnya memotong kue membutuhkan trik khusus agar hasil potongannya tetap rata dan rapi. Karena jika dilakukan secara asal-asalan, potongan kue bisa tidak menarik lagi, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya