Tanpa micin atau bawang, ini trik membasmi hama pada tanaman jambu cukup pakai 1 bahan sederhana

Tanpa micin atau bawang, ini trik membasmi hama pada tanaman jambu cukup pakai 1 bahan sederhana
foto: TikTok/@wulan_garden

Brilio.net - Bagi orang-orang yang gemar merawat tanaman buah, pohon jambu sudah pasti jadi pertimbangan menarik. Pasalnya, kalau pohon jambu sukses berbuah, hasil panennya bisa melimpah. Buah jambu yang dipanen bisa dimakan sendiri ataupun dijual lagi ke pasaran.

Pohon jambu pun punya berbagai jenis, misalnya jambu air, jambu biji, jambu monyet, dan masih banyak lagi. Rasa buah jambu yang manis dan segar cocok banget dijadikan menu camilan di rumah. Selain dimakan langsung, hasil panen buah jambu juga bisa diolah jadi es buah, lho.

Namun, pohon jambu juga membutuhkan perawatan yang baik seperti tanaman lainnya. Apalagi, jika pohon jambu diserang hama, sebaiknya hama tersebut dibasmi secepatnya. Kalau pohon jambu yang usianya sudah tua, biasanya sudah cukup kuat dan tak mudah mati jika diserang hama. Tetapi, berbeda dengan tanaman jambu yang masih dalam masa pertumbuhan.

Kalau kamu mempunyai tanaman jambu yang masih kecil dan sudah terserang hama, trik dari warganet di akun TikTok @wulan_garden sepertinya bisa kamu tiru, nih. Umumnya, banyak orang membasmi hama tanaman pakai micin ataupun bawang. Namun, berbeda dengan warganet akrab disapa Wulan ini, ia punya bahan lain yang nggak kalah ampuh.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya