Tanpa microwave, trik wanita mencairkan ikan beku ini cuma 5 menit cukup tambah 2 bahan dapur

Tanpa microwave, trik wanita mencairkan ikan beku ini cuma 5 menit cukup tambah 2 bahan dapur
foto: Instagram/@ruma.hann

Brilio.net - Ada banyak jenis lauk sederhana khas rumahan untuk disantap bareng keluarga. Salah satu yang sering jadi andalan adalah ikan. Punya rasa enak dan daging lembut, ikan juga dikenal mengandung banyak manfaat, lho. Dilansir dari healthline.com, ikan kaya akan protein, omega-3, aneka vitamin, dan masih banyak lagi.

Sejumlah nutrisi di dalam daging ikan dipercaya bisa meningkatkan fungsi otak, menguatkan tulang dan otot, meningkatkan imun tubuh, menyehatkan kulit, dan lain-lain. Lauk satu ini juga cocok diolah dengan berbagai cara, lho. Kamu bisa membuatnya jadi hidangan ikan goreng, tim ikan, pepes ikan, ikan bumbu asam manis, dan lain sebagainya.

Biasanya, biar nggak perlu sering-sering pergi ke pasar, banyak orang memilih menyimpan daging ikan di freezer kulkas. Kalau dibekukan di freezer, pastinya daging ikan bisa awet dalam waktu lama. Tetapi, memang muncul PR (pekerjaan rumah) khusus sebelum memasaknya nanti, yakni mencairkan ikan yang beku. Pasalnya, kalau ikan beku langsung dimasak, bisa-bisa tingkat kematangannya tak merata, lho.

Jika ingin cepat, ikan beku bisa dicairkan dengan memanaskannya pakai microwave. Namun, nggak semua orang memiliki alat satu ini di rumah, kan? Nah, kalau kamu nggak ada microwave, jangan khawatir dulu karena kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun Instagram @ruma.hann. Usut punya usut, trik ini hanya membutuhkan waktu 5 menit, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya