Tanpa nanas atau daun pepaya, cara marinasi daging pakai 2 bumbu dapur ini bikin empuk sekaligus gurih

Tanpa nanas atau daun pepaya, cara marinasi daging pakai 2 bumbu dapur ini bikin empuk sekaligus gurih
foto: YouTube/Nin is Cooking

Brilio.net - Daging sapi memiliki banyak sekali penggemar lantaran rasanya lezat dan bisa dimasak jadi berbagai variasi hidangan. Bahan makanan ini bisa disulap jadi rendang, bakso, steak, asem-asem daging, gulai, tumisan, dan lain sebagainya. Mengonsumsi daging sapi juga dipercaya baik untuk kesehatan selama tidak berlebihan.

Dilansir dari ahdb.org.uk, daging sapi sangat tinggi protein, vitamin, mineral, dan lainnya buat jaga imun tubuh, otot kuat, sampai tubuh tidak mudah lelah. Namun, makanan ini terkadang tinggi lemak jenuh dan sodium, sehingga penting untuk membatasi jumlah yang masuk ke dalam tubuh biar terhindar dari berbagai penyakit.

Meskipun enak dan banyak manfaat, tapi kebanyakan orang menghindari masak daging sendiri, lho. Pasalnya, daging dianggap punya tekstur yang alot, sehingga proses memasaknya ribet dan butuh waktu lama. Padahal, daging bisa dimarinasi terlebih dahulu pakai bahan tertentu sehingga bisa cepat empuk saat dimasak, lho.

Kebanyakan yang orang tahu, biar daging cepat empuk, bisa menggunakan nanas maupun daun pepaya sebagai bahan marinasi. Tetapi berbeda dengan warganet yang akrab disapa Nin, nih. Lewat unggahan di YouTube pribadinya Nin is Cooking, ia punya bahan lain yang disebut-sebut nggak kalah ampuh bikin daging cepat empuk. Lantas, penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya