Tanpa pemutih, ini trik cepat menghilangkan noda kuning di mukena putih cukup tambah 1 bahan dapur

Tanpa pemutih, ini trik cepat menghilangkan noda kuning di mukena putih cukup tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/keluarga Errando

Brilio.net - Mukena dipakai oleh umat Islam untuk melakukan ibadah. Biasanya mukena dibuat dari bahan yang ringan dan adem agar nyaman saat dipakai. Satu set mukena terdiri dari atasan dan bawahan yang berfungsi menutupi seluruh tubuh. Karena dipakai untuk salat hampir setiap hari, mukena jadi rentan kotor.

Kotoran tersebut bisa berasal dari keringat. Jika tidak segera dicuci, maka noda bekas keringat tersebut lama-kelamaan bisa meninggalkan noda kuning di bagian kepala mukena. Terlebih jika mukenanya berwarna putih, noda tersebut akan terlihat jelas. Akibatnya, mukena jadi tampak kusam dan dekil.

Noda kuning membandel tersebut pun cenderung sulit dibersihkan meski sudah disikat dengan detergen atau sabun. Sejumlah orang pun akhirnya mencoba berbagai cara untuk mengangkat noda tersebut, termasuk menggunakan bantuan cairan pemutih pakaian.

Setelah dicuci pakai pemutih, noda kuning tersebut memang bisa hilang, namun jika digunakan terus menerus juga dapat merusak serat kain pada mukena. Nah, supaya lebih aman, kamu juga bisa menerapkan trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube keluarga Errando. Dia mengaku tak memakai pemutih dan hanya mengandalkan bahan sederhana, termasuk bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya