Tanpa pemutih, ini trik hilangkan noda kuning akibat keringat di mukena pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa pemutih, ini trik hilangkan noda kuning akibat keringat di mukena pakai tambahan 1 bahan dapur
TikTok/@fuzay.winda

Brilio.net - Mukena dipakai wanita muslim untuk melakukan ibadah. Mukena umumnya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau rayon agar mudah digunakan saat salat. Dalam satu set mukena biasanya terdiri dari atasan dan bawahan yang berguna untuk menutup seluruh tubuh. Ada pula mukena yang modelnya langsungan.

Salat yang dilakukan lima kali dalam sehari membuat mukena jadi barang yang selalu digunakan setiap hari. Hal ini lantas membuat mukena jadi mudah sekali kotor dan terkena noda. Apalagi sebagian besar mukena biasanya kainnya berwarna putih, sehingga kotoran atau nodanya akan semakin kentara.

Noda yang paling sering mengotori mukena adalah keringat. Yup, keringat yang menempel di mukena bisa meninggalkan noda kuning. Dan di mukena berwarna putih, noda kuning yang biasa berada di area kepala ini bisa bikin mukena jadi tampak kusam.

Sayangnya, noda kuning di mukena termasuk noda yang sulit sekali dihilangkan. Dalam beberapa kasus, banyak orang kemudian mengandalkan cairan pemutih untuk menghilangkan nodanya. Sekilas, noda kuning ini memang bisa hilang. Namun jika digunakan terus menerus, cairan pemutih justru bikin mukena kusam atau bahkan rusak.

Supaya lebih aman, kamu bisa menerapkan trik yang dibagikan pengguna TikTok @fuzay.winda. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana, termasuk salah satunya adalah bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya