Tanpa perlu dibongkar dan disikat, ini cara membersihkan lumut di mesin cuci cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa perlu dibongkar dan disikat, ini cara membersihkan lumut di mesin cuci cuma pakai 1 bahan dapur
YouTube/I Am That Girl ; YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Mesin cuci termasuk salah satu perabot dapur yang paling sering digunakan. Seperti namanya, alat elektronik satu ini dipakai untuk mencuci pakaian kotor. Cara pakainya memang praktis, cukup dengan memasukkan pakaian dan detergen ke dalam mesin cuci. Lalu mesin akan bekerja dengan sendirinya untuk melunturkan noda di pakaian.

Lantas supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama, mesin cuci ini harus selalu dirawat dengan baik. Proses pembersihan mesin juga harus dilakukan untuk mencegah adanya saluran yang tersumbat. Biasanya saluran pembuangan air kerap tersumbat akibat lumut dan kotoran yang menempel di dalam mesin cuci.

Nah, untuk membersihkan lumut di mesin cuci ini, sejumlah orang biasanya akan memilih untuk membongkar bagian mesinnya. Lantas bagian yang berlumut akan dibersihkan secara manual dengan sikat. Meski ampuh, namun metode ini kerap dianggap ribet oleh sebagian orang. Terlebih tidak semua orang bisa membongkar-pasang mesin dengan mudah.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa membersihkan lumut di mesin cuci dengan metode yang perlihatkan pengguna YouTube I Am That Girl. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan dan trik yang lebih praktis. Tanpa perlu membongkar atau menyikat bagian mesinnya, dia bisa membuat lumut di mesin cuci jadi hilang begitu saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya