Tanpa semprotkan racun, ini trik ampuh mengusir kecoak cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa semprotkan racun, ini trik ampuh mengusir kecoak cuma pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/infarm.id; Instagram/@scentmark.official

Brilio.net - Sebagian orang menganggap kecoak hewan biasa, alhasil cuma dibiarkan begitu saja. Namun, banyak orang panik saat melihat kecoak berkeliaran di rumah. Terlebih, dilansir dari angi.com, hewan satu ini juga membawa berbagai jenis bakteri yang bisa ditularkan, seperti penyakit diare, disentri, hingga demam tifoid.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu harus langsung mengusir kecoak agar tidak berkembang biak dalam rumah. Sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk mengusirnya, seperti membuat jebakan atau menyemprotkan cairan racun ke kecoak.

Jebaka kecoak bisa dibuat dari alat-alat sederhana seperti botol bekas yang dikasih umpan makanan. Tinggal taruh di sudut-sudut rumah yang sering dilewati kecoak. Di sisi lain, kamu juga bisa semprotkan cairan racun jika melihat kecoak secara langsung. Dalam hitungan detik, kecoak langsung lemas lalu mati.

Tapi nggak melulu harus pakai dua cara tersebut, ternyata ada cara lain yang bisa dipraktikkan untuk mengusir kecoak di rumah. Caranya sempat dilakukan oleh pengguna Instagram @scentmark.official. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengandalkan dua bahan dapur untuk mengusir kecoak. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya