Cara alami basmi kecoak pakai 1 jenis daun rempah ini dijamin ampuh meski tanpa perangkap

Cara alami basmi kecoak pakai 1 jenis daun rempah ini dijamin ampuh meski tanpa perangkap
YouTube/infarm id

Brilio.net - Kecoak cenderung menyukai area yang lembap, gelap, dan kotor. Oleh sebab itu, kecoak kerap ditemukan di area rumah seperti kamar mandi atau bahkan dapur.

Selain menyukai tempat lembap, kecoak juga sering mengincar area yang terdapat banyak sekali makanan, seperti dapur. Jika ada makanan yang tidak dikemas dengan baik, akan sangat mungkin jadi incaran kecoak.

Nah, bahan makanan yang telanjur dimakan kecoak pun cenderung sudah terkontaminasi bakteri, lho. Dilansir dari healthline.com, kecoak membawa bakteri salmonella, staphylococcus, dan streptococcus. Bakteri ini akan menempel pada makanan ketika kecoak menyentuhnya. Mengonsumsi makanan yang telanjur terkontaminasi ini tentu bisa menyebabkan alergi dan sejumlah penyakit.

Oleh sebab itu, kecoak harus segera dibasmi demi menghindari hal tersebut. Pada dasarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi kecoak. Salah satunya adalah dengan memasang perangkap.

Sejumlah perangkap memang ampuh mengurangi populasi kecoak di rumah. Ada yang menggunakan umpan berupa bahan makanan atau bahkan zat kimia. Walau ampuh, namun memasang perangkap tidak membuat kecoak lain berhenti untuk datang ke rumah.

Cara alami basmi kecoak pakai 1 jenis daun rempah ini dijamin ampuh meski tanpa perangkap

foto: YouTube/infarm id

Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan cara lain yang lebih efektif dalam membasmi kecoak. Beruntungnya, seorang pengguna YouTube infarm id pernah membagikan metode khusus dan efektif yang kerap dilakukan dalam membasmi kecoak. Melalui salah satu video YouTube Shorts yang diunggah, dia bahkan mengaku hanya menggunakan bahan alami, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya