Tanpa sitrun ataupun cuka, ini cara mencuci serbet dapur dekil jadi bersih lagi pakai 2 bahan dapur

Tanpa sitrun ataupun cuka, ini cara mencuci serbet dapur dekil jadi bersih lagi pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/yong 'e

Brilio.net - Masak sudah jadi kegiatan rutin bagi sejumlah orang, apalagi ibu-ibu di rumah. Saat berkegiatan di dapur, pastinya serbet atau lap jadi teman paling berguna untuk membantu menyeka tetesan air ataupun minyak yang ada di kompor maupun meja dapur. Jika digunakan terus, serbet dapur pastinya akan cepat kotor.

Serbet dapat dicuci setiap selesai digunakan biar kondisinya tetap bersih meski sering digunakan. Namun, tak semua orang memiliki waktu luang untuk mencuci serbet secara rutin. Alhasil, tak jarang serbet dapur yang sudah sangat kotor ujung-ujungnya dibuang dan digantikan dengan serbet baru.

Tetapi, ada pula sejumlah orang yang mencoba mencuci lap dapur yang sudah dekil dengan bahan tertentu, seperti sitrun (citric acid) atau cuka. Kedua bahan ini dikenal punya kadar asam yang tinggi, sehingga mampu membantu mengangkat noda membandel pada serbet dapur.

Nah, buat kamu yang nggak memiliki persediaan kedua bahan tersebut di rumah, jangan buru-buru pusing dulu. Masih ada bahan lain yang nggak kalah ampuh digunakan untuk mencuci serbet dapur dekil. Salah satu caranya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube yong 'e, yakni memanfaatkan dua bahan dapur.

"Kalau sudah kotornya parah, biasanya langsung dibuang aja ya, karena malas nyuci. Tapi hari ini aku mau kasih tips atau cara buat kalian semua biar tahu cara nyucinya bagaimana," ungkap pemilik akun YouTube yong 'e ini, dikutip BrilioFood pada Selasa (2/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya