Tanpa sitrun, ini cara bersihkan keran kamar mandi berkerak agar kinclong pakai tambahan 1 bahan masak

Tanpa sitrun, ini cara bersihkan keran kamar mandi berkerak agar kinclong pakai tambahan 1 bahan masak
YouTube/Nurussiyamah

Brilio.net - Rumah yang bersih dapat meminimalisir risiko penghuni rumah tertular berbagai penyakit karena debu dan kuman. Oleh karena itu, kamu harus rutin membersihkan dan merapikan rumah agar tubuh tetap sehat sekaligus hunian semakin nyaman untuk ditinggali. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan lantai dan debu yang menempel pada permukaan benda.

Arena kamar mandi juga harus rutin dibersihkan supaya tidak lembap dan muncul lumut dan kerak. Biasanya, lumut dan kerak kamar mandi terlihat pada bagian keramik dan bak mandi. Karena keramik dan bak mandi lembap sering terkena air.

Selain bak dan keramik, keran kamar mandi pun perlu rutin dibersihkan supaya tidak berkerak. Nah, noda kerak yang timbul pada keran kamar mandi bisa disebabkan karena alat tersebut tidak pernah dibersihkan setelah dipakai.

Bekas tetesan air yang mengenai permukaan keran pun lama-kelamaan berbekas dan menjadi kerak. Kalau sudah berkerak, dibersihkan dengan air mengalir dan sabun saja tidak cukup. Karena setelah dicuci dengan sabun dan dikeringkan, noda kerak tersebut kembali terlihat.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat cairan pembersih khusus untuk mengangkat noda kerak tersebut. Sama seperti yang dilakukan pengguna YouTube Nurussiyamah. Melalui salah satu unggahannya, ia membagikan cara mudah untuk menghilangkan noda kerak pada keran kamar mandi.

Alih-alih menggunakan sitrun seperti kebanyakan orang, ia justru memanfaatkan satu bahan masakan untuk menghilangkan noda tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya