Tanpa tepung beras dan baking powder, ini trik bikin adonan ubi goreng agar semakin renyah tahan lama

Tanpa tepung beras dan baking powder, ini trik bikin adonan ubi goreng agar semakin renyah tahan lama
TikTok/@indahfec

Brilio.net - Ubi jalar merupakan jenis tanaman umbi-umbian yang banyak ditemukan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tanaman ini memiliki umbi yang dapat dimakan. Biasanya ubi jalar akan diolah jadi berbagai macam masakan hingga kue.

Salah satu olahannya yang populer dan banyak disukai adalah ubi jalar goreng. Camilan satu ini memiliki tekstur renyah, namun bagian dalamnya lembut. Selain itu, rasa manis alami dari ubi jalar juga semakin nikmat dipadukan dengan gurihnya adonan tepung yang melapisi bagian luarnya.

Untuk membuat camilan yang kerap disebut ubi goreng ini, kamu tentu harus menyiapkan adonan tepungnya. Biasanya adonan tepung ini diracik dari bahan dasar terigu. Namun, ada juga yang menambahkan tepung beras atau bahkan baking powder untuk menambah tingkat kerenyahan ubi goreng.

Tapi jika stok tepung beras dan baking powder sedang habis, kamu bisa menggunakan trik lain agar ubi goreng buatannya lebih renyah tahan lama. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @indahfec. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana untuk meracik adonannya. Namun ada trik khusus yang perlu diterapkan saat menggoreng ubi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya