Trik agar adonan martabak manis lebih bersarang saat dimasak, antigagal

Trik agar adonan martabak manis lebih bersarang saat dimasak, antigagal
foto: YouTube/DAPUR AZIZAM SAMARINDA

Brilio.net - Martabak manis atau yang kerap disebut terang bulan ini memang kerap dipilih sebagai kudapan saat berkumpul dengan teman dan keluarga. Dessert satu ini biasanya dilengkapi dengan berbagai topping, seperti cokelat, keju, kacang, atau buah-buahan. Perpaduan topping dan tekstur martabak manis yang lembut bisa menghasilkan kudapan yang lezat dan bikin nagih.

Cara membuat martabak manis ini memang sederhana. Namun masih tidak banyak orang yang berhasil membuatnya. Jika langkah dan metodenya keliru, martabak manis justru bisa bantat dan tidak bersarang.

Padahal salah satu ciri khas yang membuat martabak manis menggugah selera adalah tampilannya yang tampak bersarang. Tidak hanya itu, martabak manis yang tidak bersarang juga mengindikasikan bahwa adonannya belum matang sempurna. Tentu kamu tak ingin menyantap martabak manis seperti itu, bukan?

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab martabak manis bisa bersarang. Salah satunya adalah pada tahap peracikan adonan. Jadi, ada beberapa bahan dan teknik yang harus dilakukan pada saat membuat adonan martabak ini.

Salah satu pengguna YouTube bernama Azizam pernah membagikan trik membuat adonan martabak manis tersebut. Dan selain adonan, proses memasak adonan juga perlu diperhatikan. Hal-hal tersebut sangat berpengaruh pada hasil akhir dan kematangan dari martabak manis nantinya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya