Trik mudah masak martabak manis agar bersarang dan mengembang sempurna

Trik mudah masak martabak manis agar bersarang dan mengembang sempurna
foto: TikTok/@annisa_mauluddin

Brilio.net - Martabak manis biasa jadi kudapan untuk disantap di malam hari. Tekstur adonannya yang empuk dan topping melimpah di martabak manis memang bikin siapa saja ketagihan. Topping martabak manis pun beragam, mulai dari yang klasik sampai kekinian, seperti cokelat, kacang, keju, Oreo, red velvet, green tea, dan masih banyak lagi.

Buat yang hobi masak kue di rumah, bisa coba membuat martabak manis ini juga. Meski terlihat simpel, tapi cara bikinnya sering dianggap rumit, lho. Pasalnya, masih banyak yang sering gagal saat masak adonan martabak manis ini. Kendalanya juga beragam, mulai dari adonan lengket, tak bersarang, gosong, bantat, dan sebagainya.

Rupanya, ada sejumlah trik yang harus diperhatikan untuk membuat martabak manis yang berhasil dan seenak dijual pedagang kaki lima. Untuk itu, kamu bisa meniru trik yang dibagikan seorang pengguna TikTok bernama Annisa yang merupakan konten kreator seputar resep masakan di TikTok. Lewat unggahannya, ia membagikan cara membuat martabak versi mini. Tapi, trik memasak ini juga bisa digunakan pada martabak ukuran normal.

"Tips Bikin Martabak Biar Nggak gagal.. Wajib nonton bestie," tulisnya di TikTok/@annisa_mauluddin, dikutip BrilioFood pada Selasa (15/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya