Bisa tahan lama, ini 7 cara bikin saus tomat tanpa bahan pengawet

Bisa tahan lama, ini 7 cara bikin saus tomat tanpa bahan pengawet
foto: TikTok/@rizkyqiwe

Brilio.net - Pada dasarnya memang tidak sulit menemukan saus tomat di pasaran. Mulai dari toko kelontong, pasar tradisional, hingga swalayan pasti menjual jenis saus satu ini. Bahkan saus yang memiliki cita rasa asam manis ini dapat ditemukan dalam berbagai ukuran, dari botol kecil hingga besar.

Namun selain membeli, tak sedikit juga yang memilih untuk membuat saus tomat sendiri di rumah. Pasalnya, saus tomat yang dibuat sendiri memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan saus tomat kemasan. Selain itu, saus tomat homemade juga cenderung bebas bahan pengawet sehingga jauh lebih sehat.

Untuk membuat saus tomat ini, bahan yang dibutuhkan cenderung murah dan mudah didapat, lho. Kamu bisa meniru bahan dan resep yang dipaparkan salah satu pengguna TikTok bernama Rizky. Dalam salah satu video yang diunggah lewat akun TikTok/@rizkyqiwe, pemilik akun tersebut membeberkan cara mudah membuat saus tomat yang bebas pengawet, namun tetap tahan lama.

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood dari TikTok/@rizkyqiwe pada Senin (14/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya