Wajib tahu, ini cara gunakan chopper daging agar mesin tak mudah panas

Wajib tahu, ini cara gunakan chopper daging agar mesin tak mudah panas
foto: YouTube/Learn to Cook

Brilio.net - Chopper menjadi salah satu alat dapur yang selalu bisa diandalkan ketika memasak. Saat hendak membuat bakso, nugget, atau olahan daging lain, kamu tinggal memasukkannya ke dalam chopper untuk menghaluskan daging. Selain itu, chopper ini juga bisa langsung digunakan untuk mencampur daging dengan bumbu-bumbu yang digunakan.

Namun beberapa jenis chopper yang cenderung murah dan kurang berkualitas terkadang bisa cepat rusak. Bahkan saat digunakan, chopper akan mudah panas ketika baru digunakan. Usut punya usut, ternyata cara penggunaan chopper yang sembarangan bisa jadi salah satu penyebabnya, lho.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menggunakan chopper daging agar mesin tidak mudah panas dan berakhir rusak. Salah satu cara yang perlu diperhatikan adalah dengan membaca petunjuk pemakaian. Biasanya, di petunjuk pemakaian tersebut terdapat cara pemakaian yang tepat agar chopper tidak cepat rusak.

Tapi jika tidak menemukannya di kemasan chopper daging yang dibeli, kamu bisa menyimak cara menggunakan chopper daging yang dijelaskan oleh salah satu channel YouTube bernama Learn to Cook.

Lewat videonya, pemilik channel YouTube tersebut menunjukkan tutorial menggunakan chopper daging agar mesinnya tidak mudah panas. Hal tersebut menjadi salah satu cara penting supaya chopper tersebut bisa awet dan tak cepat rusak.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya