Trik agar ayam ungkep tak basi di suhu ruang, tetap kuning dan cantik seharian

Trik agar ayam ungkep tak basi di suhu ruang, tetap kuning dan cantik seharian
foto: YouTube/CAK PARMIN

Brilio.net - Daging ayam, pastinya hampir semua orang doyan dengan makanan satu ini. Ayam cocok dijadikan sumber protein sehari-hari untuk disantap bareng nasi, kentang, maupun sumber karbohidrat lainnya. Di samping itu, dilansir dari healthline.com, ayam juga memiliki nutrisi lainnya seperti selenium, fosfor, niacin, vitamin, dan lainnya.

Nutrisi-nutrisi pada ayam tersebut bisa bantu meningkatkan metabolisme tubuh, menguatkan otot dan tulang, menjaga berat badan ideal, dan masih banyak lagi. Tak hanya kaya akan nutrisi, daging ayam juga bisa dimasak jadi aneka hidangan lezat, lho. Salah satu yang jadi andalan adalah ayam ungkep.

Pasalnya, ayam ungkep sudah dimasak cukup lama, sehingga bumbunya meresap sempurna sampai ke bagian dalam daging. Setelah diungkep, ayam pun bisa dimasak lagi baik digoreng, dibakar, atau bahkan langsung disajikan bersama soto maupun hidangan lainnya. Namun, banyak yang bingung usai mengolah ayam ungkep, lho.

Soalnya, ayam ungkep yang dibiarkan begitu saja di suhu ruang sebelum disajikan bisa-bisa berubah jadi basi dan menghitam. Hal ini kerap dialami oleh pemilik bisnis kuliner saat menyimpan ayam ungkep di etalase maupun sekadar meletakkannya di atas meja buat disajikan untuk keluarga.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya