Trik ampuh menghilangkan rasa pahit lemon untuk infused water, tak perlu diremas garam

Trik ampuh menghilangkan rasa pahit lemon untuk infused water, tak perlu diremas garam
foto: YouTube/halo fii

Brilio.net - Infused water kini jadi minuman yang sangat populer. Minuman yang juga disebut air detoks ini terbuat dari air yang direndam bersama buah segar, sayur, atau rempah-rempah. Nutrisi pada sari buah dan sayur yang kemudian bercampur dengan air ini mampu mendetoks tubuh dari dalam.

Di antara banyak buah dan sayur yang digunakan, lemon termasuk salah satunya. Infused water yang terbuat dari lemon dianggap lebih menyegarkan dari infused water lain. Bagaimana tidak, rasa asam alami pada lemon akan membuat infused waternya jadi semakin segar.

Di sisi lain, lemon juga memiliki banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dilansir dari healthline.com, lemon diperkaya dengan vitamin C. Nutrisi ini bisa mendukung kesehatan jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus mencegah peradangan.

Walau punya banyak manfaat, namun infused water lemon juga punya rasa pahit, lho. Selain asam, rasa pahit pada lemon juga bisa melebur di air ketika dijadikan infused water. Alih-alih dapat sensasi menyegarkan, infused water lemon yang punya rasa pahit ini justru jadi tidak enak saat diminum.

Usut punya usut, rasa pahit tersebut biasanya berasal dari kulit lemon. Dan saat membuat infused water lemon, buah tersebut hanya dipotong dan dimasukkan ke dalam botol berisi air. Nggak jeran jika ketika didiamkan dalam waktu lama, infused water justru berubah jadi pahit.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya