Trik bersihkan noda rona pelangi pada panci, kinclong seperti baru

Trik bersihkan noda rona pelangi pada panci, kinclong seperti baru
foto: TikTok/@emilyandbear_id

Brilio.net - Salah satu peralatan dapur yang sering digunakan kebanyakan orang adalah yang berbahan stainless steel. Dengan menggunakan bahan satu ini, peralatan dapur dipercaya bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama. Tak hanya sendok dan garpu saja yang terbuat dari stainless steel, tapi peralatan dapur lain seperti wajan, alat pengupas, mangkuk adonan, hingga panci juga ada yang berbahan stainless.

Sama seperti peralatan dapur lainnya yang digunakan sehari-hari, kamu juga harus merawat panci stainless steel dengan cara yang benar. Jika diperhatikan panci berbahan dasar stainless steel biasanya memiliki noda rona pelangi. Hal tersebut bukan disebabkan karena adanya bahan makanan yang tertinggal atau luntur, tetapi disebabkan adanya lapisan krom yang berfungsi sebagai pelapis antikarat dan membuat panci menjadi lebih awet.

Sebenarnya, lapisan krom ini tidak menimbulkan efek samping atau berbahaya. Namun, jika dirasa mengganggu saat proses mengolah makanan, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh akun TikTok/@emilyandbear_id. Melalui salah satu unggahannya, ia membagikan bagaimana cara menghilangkan noda rona pelangi pada panci stainless steel.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya