5 Cara hilangkan bau masakan yang menyengat di dapur, pakai 1 bahan

5 Cara hilangkan bau masakan yang menyengat di dapur, pakai 1 bahan
foto: freepik.com

Brilio.net - Setelah berkutat di dapur dan memasak makanan lezat, biasanya bau masakan akan tertinggal dalam ruangan. Apalagi jika dapur habis digunakan untuk menggoreng sambal, terasi, ikan teri, atau daging. Bau yang ditimbulkan dari masakan ini pasti menyengat. Bau dari sisa masakan ini kemudian akan membuat dapur memiliki aroma tak sedap.

Biasanya, bau yang ditimbulkan cenderung susah hilang. Meski sudah disemprot dengan pengharum ruangan, bau tak sedap di dapur pun terkadang masih melekat. Selain itu, bahan kimia dari pengharum ruangan bisa menempel pada makanan di dapur. Untuk mengatasi bau masakan yang menyengat tersebut, banyak orang mengandalkan bahan alami seperti kopi.

Kopi memang memiliki bau khas yang bisa dengan mudah menyebar dan melekat di dalam ruangan, sehingga bisa menghilangkan bau tak sedap. Namun menggunakan kopi untuk menghilangkan bau masakan ternyata juga tidak bisa sembarangan. Pasalnya, jika hanya meletakkan kopi bubuk dalam piring, bau masakan di dapur tidak bisa langsung hilang.

Pengalaman menggunakan kopi ini turut diungkapkan seorang warganet melalui channel YouTube/Kirana & Mom. Rupanya, dia memiliki cara tersendiri untuk membuat aroma kopi ini jadi semakin menyeruak. Cara ini cukup ampuh dalam menyamarkan bau masakan yang menyengat di dapur.

"Aku pernah pake kopi ditaruh piring gitu aja nggak mempan. Yang ini paling mempan," terangnya.

Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood berikut dari YouTube/Kirana & Mom pada Rabu (12/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya