Trik bikin bakso isi telur agar tampilannya rapi dan antigagal

Trik bikin bakso isi telur agar tampilannya rapi dan antigagal
YouTube/Johan Bakso

Brilio.net - Bakso bisa dibuat dengan berbagai macam bahan. Salah satunya menggunakan bahan dasar daging sapi. Bagian daging sapi yang dapat digunakan pun cukup beragam, misalnya sengkel, has dalam, maupun daging sapi yang berurat.

Nggak hanya bahan dasarnya saja nih yang beragam, isiannya pun tak kalah menarik. Saat ini, bakso pun bisa dikreasikan dengan berbagai macam isian. Contohnya ada bakso isi telur. Biasanya bakso satu ini berukuran besar, karena di dalamnya terdapat satu butir telur utuh. Ketika disantap, perpaduan rasa daging sapi dan telur pun menyatu menjadi spesial.

Menariknya lagi, bakso isi telur ini ternyata cukup mudah dibikin sendiri, lho. Kendati terbilang mudah, namun kamu tidak bisa membuat baksoini dengan sembarang cara. Jika tidak diolah dengan tepat, nanti tampilannya akan berantakan, kulit telur pun dapat terlihat dari luar.

Kalau masih bingung, kamu bisa melihat sekaligus meniru cara yang dibagikan oleh akun YouTube @Johan Bakso yang telah BrilioFood kutip pada Sabtu (26/11). Melalui video yang ia unggah, ternyata cara membuat dan memasukkan telur ke adonan bakso itu tidak begitu rumit.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya