Cara bersihkan kulit ayam agar teksturnya lebih krispi saat dimasak

Cara bersihkan kulit ayam agar teksturnya lebih krispi saat dimasak

Brilio.net - Salah satu olahan kulit ayam yang paling banyak disukai adalah digoreng hingga garing dan krispi. Kulit ayam krispi ini bahkan kerap jadi incaran para penikmat kuliner, lho. Tidak hanya garing, rasanya yang gurih dan enak pun menjadi daya tarik tersendiri.

Nggak heran jika kemudian banyak orang tertarik dan ingin mencoba kulit krispi ini di rumah. Sayangnya, tidak sedikit juga yang justru gagal ketika bikin kulit ayam krispi. Pasalnya, hasil kulit ayam yang digoreng tidak garing atau masih lembek.

Bisa jadi, hal ini disebabkan dari proses pembersihan kulit ayam yang kurang tepat, lho. Biasanya, kulit ayam memiliki lemak-lemak yang menempel. Jika tidak dibersihkan, lemak ini bisa membuat tekstur kulit ayam tetap lunak saat digoreng. Selain membuang bagian lemaknya, cara membersihkan kulit ayam dengan tepat juga bisa membuatnya jadi lebih tipis dan teksturnya semakin krispi saat dimasak.

Jika bingung, kamu bisa meniru tutorial membersihkan kulit ayam yang dibagikan oleh salah satu warganet YouTube. Melalui channelnya bernama KONJO FARM, dia mengunggah video tentang cara membersihkan kulit ayam yang akan diolah menjadi kulit ayam krispi. Caranya ternyata cukup mudah ditiru, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya