Cara simpan terong di kulkas, tak keriput dan layu hingga 1 minggu

Cara simpan terong di kulkas, tak keriput dan layu hingga 1 minggu
YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Terong termasuk sayuran yang mudah diolah menjadi berbagai menu. Selain enak, terong juga memiliki banyak nutrisi. Dilansir dari healthline.com, terong mengandung serat, vitamin, dan mineral dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Tak heran jika banyak orang memilih terong sebagai menu harian.

Namun sama seperti sayuran lainnya, terong bisa awet dan tahan lama jika disimpan dengan benar. Umumnya, terong segar yang disimpan di tempat terbuka hanya bisa bertahan dua sampai tiga hari. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk menyimpan terong di dalam kulkas agar lebih awet.

Di sisi lain, perlu diperhatikan juga cara menyimpan terong di kulkas. Karena jika sembarangan, suhu kulkas malah dapat membuat terong jadi keriput, layu, bahkan menghitam bagian dalamnya. Tentu kamu tak ingin menyantap terong yang sudah layu, bukan?

Untuk memperpanjang umur simpan terong, kamu bisa meniru video tutorial yang dibagikan oleh salah satu konten YouTube. Melalui channel YouTube/Dapur Leony, warganet satu ini awalnya hanya hendak bereksperimen. Dia mencoba menyimpan terong dengan cara yang berbeda-beda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya