Trik bikin daging empuk tanpa direbus dengan air, mudah dan antigagal

Trik bikin daging empuk tanpa direbus dengan air, mudah dan antigagal
Trik ini dikenal dengan nama teknik mati air. |

Jika airnya sudah benar-benar habis, matikan api dan daging bisa diangkat dari teflon. Daging pun siap diolah jadi tumisan maupun sup sesuai selera. Simpel banget, kan? Wanie pun menyebut trik ini dengan nama teknik mati air yang artinya memasak daging sampai air dari dagingnya hilang.

Trik bikin daging empuk tanpa direbus dengan air, mudah dan antigagal

foto: TikTok/@nrlwnie

Sudah diunggah dari Juli lalu, video trik empukkan daging milik TikTok/@nrlwnie ini mendapat jutaan viewers, lho. Tak sedikit warganet yang meniru cara ala Wanie ini. Selain itu, di kolom komentarnya, tak sedikit yang berbagi trik lain lain seputar mengempukkan daging yang nggak kalah mudah.

@nrlwnie Thanks to my mak for this ‘teknik mati air’ siapa lagi guna cara ni? #foodie #myfoodie #dagingkorban #daging #fyp #fyp #tipsmasak original sound - Cikpaa

"Nk daging lembut, gaul daging dgn baking soda n perap dlm 5 min (jgn lama). lepas tu bilas dan boleh start masak (Biar daging lembut, campurkan dengan baking soda dan dimarinasi selama 5 menit. Setelah itu bilas dan siap dimasak)," jelas TikTok/@BicepEpal.

"Time masak daging tu masukkan garfu or sudu besi, masak sekali dgn daging tu smpai daging tu masak then biar je garfu and sudu kt situu confirm lembut (Waktu memasak daging, masukkan garpu atau sendok besi, masak bersamaan dengan daging, dijamin lembut)," kata TikTok/@masyitahmayyyy_.

"Mak saya pon..lagi cpat & senang masak (Ibuku juga masak daging seperti ini.. Cepat dan mudah)," ungkap TikTok/@workjiha.

"Selain melembutkan daging, cara ni adalah Salah satu cara, untuk menghilangkan hamis daging (bagi yang xberapa suka makan daging-tp nak makan daging)," tulis TikTok/@Kakak Sizuka.

"Tapi daging rumah saya ni keras sbb frozen so mcm mana eh boleh ke terus buat cara macamni?" tanya TikTok/@Innocent Babe.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya