Trik bikin kue ku khas Imlek agar padat, kenyal, dan tak meluber saat dimasak

Trik bikin kue ku khas Imlek agar padat, kenyal, dan tak meluber saat dimasak
TikTok/@jevoodz

Brilio.net - Perayaan Imlek 2023 jatuh pada 23 Januari. Tahun baru ini jadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa untuk menjalankan kegiatan ibadah mensyukuri dan mengharapkan hal-hal baik di kehidupan. Tak hanya itu, Imlek juga umumnya diramaikan dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat sambil menyantap aneka hidangan.

Hidangan khas Tahun Baru Imlek contohnya ada ayam kodok, mi panjang umur, kue keranjang, gyoza, kue ku, dan masih banyak lagi. Nah, ngomong-ngomong soal kue ku, camilan satu ini dikenal pula sebagai jajanan khas yang dijual di pasar tradisional, lho. Kue ku juga punya sebutan lain seperti kue tok, kue mata kodok, atau kue kura-kura merah.

Kue ku juga bisa dibuat sendiri di rumah untuk memeriahkan momen Imlek. Tetapi, sebelum membuatnya, pastikan kamu tahu trik agar hasil kue tidak gagal, ya. Sebab kalau asal bikin, hasil kue ku masih belum benar-benar padat, kurang kenyal, atau bahkan meluber saat dimasak.

Salah seorang warganet bernama Jevilia punya trik untuk membuat kue ku biar nggak gagal, nih. Jevilia mengaku lebih senang kue ku dengan tekstur yang cenderung lembut, sehingga ia punya takaran bahan tersendiri.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya