Cukup gunakan jari, ini cara mudah mengecek tingkat kematangan steak

Cukup gunakan jari, ini cara mudah mengecek tingkat kematangan steak
pexels.com

Brilio.net - Steak dikenal sebagai menu hidangan restoran. Selain karena menggunakan bahan berkualitas, steak juga biasanya memiliki tampilan atau plating mewah. Makanan satu ini pun umumnya disantap menggunakan garpu dan pisau, menambah kesan mewah. Namun, saat ini tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati kelezatan steak, lho. Karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cukup simpel, kamu tinggal memberi bumbu pada daging yang sudah disiapkan. Bumbu tersebut biasanya berupa lada bubuk dan garam. Lalu masak daging steak dengan teknik pan seared atau menggoreng daging menggunakan sedikit minyak. Agar rasanya semakin nikmat, jangan lupa tambahkan potongan bawang putih.

Proses lamanya memasak steak ini tergantung dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Steak sendiri memiliki beberapa tingkat kematangan yang bisa kamu pilih, yaitu rare, medium rare, medium, dan well done. Biasanya untuk mengetahui tingkat kematangan steakini, para chef menggunakan termometer.

Apabila kamu tidak memiliki termometer di rumah, ternyata ada solusi praktis agar kamu tetap tahu tingkat kematangan steak. Cara ini ditunjukkan oleh pengguna TikTok @patate.bae. Melalui video unggahannya, kematangan steak bisa juga dicek dengan jari tangan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya