Trik cepat buat sushi dalam jumlah banyak, bisa pakai cetakan es batu

Trik cepat buat sushi dalam jumlah banyak, bisa pakai cetakan es batu
foto: freepik.com

Brilio.net - Sushi kini jadi makanan yang kian populer di Indonesia. Makanan khas Jepang ini bisa dengan mudah ditemui di restoran atau warung ala Jepang di pinggir jalan. Makanan ini terbuat dari nasi, potongan rumput laut, dan seafood segar ini memang memiliki banyak sekali peminat. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis sushi yang cukup populer, salah satu nigiri sushi.

Jenis sushi ini berbentuk kotak dengan bahan dasar nasi dan potongan ikan segar di atasnya. Untuk menghasilkan nasi berbentuk kotak tersebut, biasanya para chef di restoran akan mencetak dengan tangan secara satu persatu. Namun jika sushi yang hendak dicetak berjumlah cukup banyak, ada cetakan khusus yang digunakan.

Penggunaan cetakan ini tentu jadi cara yang lebih praktis dan hemat waktu. Namun buat kamu yang ingin membuat nigiri sushi ini di rumah, tak perlu repot-repot mencetaknya satu persatu jika tak memiliki cetakan khusus. Pasalnya, ada alat lain yang bisa dimanfaatkan sebagai cetakan sushi, yakni cetakan es batu. Yup, cetakan es batu ini bisa digunakan untuk mencetak nigiri sushi dalam jumlah banyak, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya