Trik goreng jamur tiram krispi supaya tak menyerap minyak dan minyaknya tak kotor

Trik goreng jamur tiram krispi supaya tak menyerap minyak dan minyaknya tak kotor
foto: YouTube/KHETRINA CITRA

Brilio.net - Jamur tiram dikenal punya rasa yang enak serta manfaatnya bagus untuk kesehatan. Apabila dikonsumsi, dilansir dari healthline.com, jamur tiram mengandung banyak antioksidan, serat, vitamin, mineral, dan lain-lain yang bisa tingkatkan imun tubuh, menyehatkan jantung, sampai melancarkan peredaran darah.

Di sisi lain, jamur tiram ini juga aman dikonsumsi oleh orang-orang yang tengah diet, karena bisa bantu turunkan berat badan. Kreasi olahan jamur tiram juga bervariasi, lho. Jamur tiram bisa diolah jadi tongseng, nugget, pepes, oseng-oseng, atau digoreng begitu saja. Kalau jamur yang digoreng, biasanya dijuluki dengan jamur tiram krispi. Hidangan ini bahkan cocok dijadikan lauk maupun camilan.

Namun, kebanyakan orang yang belum familiar bikin jamur tiram krispi kerap gagal mengolahnya. Sebab, saat digoreng, jamur tiram bisa-bisa menyerap banyak minyak, alhasil jadi kurang nikmat saat dimakan. Nah, salah seorang warganet bernama Khetrina punya trik mengolah jamur tiram krispi yang lezat dan minim minyak, nih.

"Jamur krispi ini gurih sekali, semoga resepnya bermanfaat, ya," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube KHETRINA CITRA pada Jumat (19/5).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya