Trik memarut bawang putih agar lebih mudah dan tak menempel di parutan

Trik memarut bawang putih agar lebih mudah dan tak menempel di parutan
foto: TikTok/@lagomchef

Brilio.net - Bawang putih jadi bumbu dasar yang paling sering digunakan untuk berbagai masakan. Aroma bawang putih yang kuat dan rasa cenderung pedas membuat masakan jadi semakin sedap. Tak heran jika bawang putih jadi bumbu yang wajib ada di dapur. Biar aroma dan rasanya semakin kuat, bawang putih biasanya perlu diiris atau dihaluskan terlebih dahulu sebelum dicampur ke dalam masakan.

Selain menggunakan chopper atau dicincang halus, tak jarang sebagian orang memanfaatkan parutan untuk menghaluskan bawang putih ini. Parutan sendiri memang bisa membuat proses menghaluskan bawang putih jadi semakin cepat. Namun perlu diketahui, bahwa menggunakan parutan seperti ini juga memiliki kekurangan tersendiri.

Pasalnya, teksturnya yang lembek membuat bawang putih jadi menempel di parutan. Untuk meluruhkan bawang putih yang menempel, biasanya menggunakan jari tangan. Padahal, jika tidak berhati-hati, mata pisau pada parutan bisa melukai jari tangan. Oleh karena itu, mata pisau pada parutan tersebut juga perlu diperhatikan saat kamu memarut bawang putih. Sebenarnya ada trik khusus untuk mengantisipasi hal tersebut.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya