Trik membersihkan dan mengatasi wajan lengket, super cepat cuma pakai 1 bahan dapur

Trik membersihkan dan mengatasi wajan lengket, super cepat cuma pakai 1 bahan dapur
YouTube/Erni Dwita

Brilio.net - Wajan jadi alat dapur yang digunakan hampir setiap hari. Umumnya, wajan dipakai untuk menggoreng makanan. Tapi wajan juga bisa dimanfaatkan untuk merebus atau membuat aneka masakan berkuah.

Namun untuk menghasilkan sajian yang lezat, wajan yang digunakan juga harus berkualitas, lho. Kualitas wajan ini bisa dilihat dari material bahan dasarnya. Beberapa jenis wajan bahkan ada yang didesain dengan bahan antilengket supaya lebih mudah dipakai.

Selain memperhatikan material, pada dasarnya ada hal lain yang memengaruhi proses serta kualitas masakan, lho. Salah satunya adalah cara membersihkan wajan. Pasalnya setelah digunakan untuk menggoreng atau memasak makanan berminyak, lapisan wajan ini bisa jadi sangat lengket ketika hendak dipakai kembali.

Masalah wajan lengket seperti ini pernah dikeluhkan oleh pengguna YouTube bernama Erni Dwita. Melalui video yang diunggah, dia mengaku bahwa lemak dari proses memasak cenderung membuat wajan miliknya jadi lengket dan sulit dipakai.

"Lemak-lemak ini yang bikin wajan suka lengket. Biasanya kalau lemaknya dibiarkan, terus cuma dicuci saja, nanti dipakai lagi itu lengket lagi," terang Erni Dwita, dikutip BrilioFood pada Kamis (2/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya