Trik membuat puding kaca agar hasilnya super bening dan tak keruh, jangan asal masukkan bahan

Trik membuat puding kaca agar hasilnya super bening dan tak keruh, jangan asal masukkan bahan
YouTube/Mikaila Putri Channel

Brilio.net - Siapa sih yang nggak doyan puding? Dessert satu ini punya rasa manis dan tekstur lembut yang bisa bikin nagih. Selain itu, tampilannya yang menarik juga membuat puding jadi salah satu dessert favorit berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pada dasarnya, ada banyak sekali varian puding dilihat dari bentuk atau bahan dasarnya. Di antara berbagai varian tersebut, puding kaca menjadi salah satu jenis puding yang sering diincar.

Puding kaca memiliki warna bening dan kerap dipakai sebagai pelapis tambahan. Biasanya puding kaca digunakan untuk menutupi bahan puding di dalamnya, seperti buah-buahan atau puding cantik berbentuk bunga.

Supaya bagian dalam puding tetap terlihat, tentu kejernihan puding kaca ini sangat memengaruhi. Jika pudingnya bersih dan bening, bagian dalamnya bisa terlihat dengan jelas.

Sayangnya, membuat puding kaca yang bening justru jadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Tak jarang hasil puding yang dibuat justru keruh dan tampak kotor, sehingga bagian dalam puding tidak terlihat jelas.

Usut punya usut, membuat puding kaca memang nggak bisa sembarangan, lho. Hal ini pernah disampaikan oleh pengguna YouTube Mikaila Putri Channel. Melalui salah satu video unggahannya, dia mengaku ada empat trik penting yang harus dilakukan untuk mendapat puding yang bening dan nggak keruh.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya