Tanpa gula atau telur, ini trik bikin puding cokelat yang manis dan lumer di mulut cuma pakai 2 bahan

Tanpa gula atau telur, ini trik bikin puding cokelat yang manis dan lumer di mulut cuma pakai 2 bahan
foto: YouTube/Asahid TehYung

Brilio.net - Siapa sih yang tidak tergoda dengan legitnya puding? Dessert satu ini kerap jadi favorit banyak orang karena teksturnya lebih lembut dibandingkan agar-agar atau jelly. Saking lembutnya, tekstur puding ini akan langsung lumer dan pecah di mulut ketika disantap.

Saat membuat puding, kamu bisa menggunakan bubuk puding instan yang kini banyak dijual di pasaran. Namun agar hasilnya lebih lembut dan lumer, biasanya ada bahan lain yang ditambahkan. Salah satunya adalah telur dan gula. Telur akan membuat tekstur puding semakin lembut, sedangkan gula bisa menambah rasa manis pada puding tersebut.

Namun jika kamu hendak membuat puding yang lembut, sebenarnya bahan-bahan tersebut tidak melulu harus digunakan, lho. Bahkan kamu tak perlu memakai bubuk puding instan untuk menghasilkan puding yang lembut dan lumer. Pada dasarnya, ada bahan lain yang bisa lebih praktis digunakan ketika hendak membuat puding.

Resep puding praktis ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Asahid TehYung. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan telur dan gula untuk membuat puding. Walaupun begitu, hasil puding buatannya bisa lumer maksimal dan rasanya pun tetap manis.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya