Trik mencuci kain pel agar kesat dan bersih lagi, cukup tambah 2 bahan dapur

Trik mencuci kain pel agar kesat dan bersih lagi, cukup tambah 2 bahan dapur
foto: TikTok/@qzahra.azkha

Brilio.net -Ada beberapa jenis kain pel yang biasa digunakan untuk membersihkan lantai rumah, mulai dari kain pel microfiber hingga katun. Kain pel dari bahan katun dengan tali warna putih banyak dipilih karena dinilai punya daya serap yang baik. Kain pel biasanya digunakan untuk membersihkan lantai rumah yang kotor akibat debu, tumpahan makanan atau minuman, hingga tumpahan minyak.

Tak jarang, kotoran tersebut juga membuat kain pel ikut kotor, bahkan hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Kain pel yang kotor justru akan membuat lantai bau amis dan lengket. Tak hanya itu, jika kain pel yang kotor dibiarkan tak dicuci, kotorannya akan semakin terserap ke dalam kain. Alhasil kain pel jadi sulit dibersihkan.

Oleh karena itu, kain pel perlu dicuci secara berkala agar tetap bersih dan dapat berfungsi secara maksimal. Untuk mencuci kain pel yang kotor dan dekil, banyak yang mencoba membersihkannya dengan sabun atau detergen biasa. Namun jika kotoran sudahmenyerap dan menempel ke serat kain, biasanya akan sulit dihilangkan.

Tapi tenang, buat kamu yang memiliki permasalahan serupa, tak perlu buru-buru mengganti kain pel dengan yang baru. Kamu bisa mencoba trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @qzahra.azkha.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya