Trik mengolah puding agar teksturnya lebih lembut, cuma pakai satu bahan

Trik mengolah puding agar teksturnya lebih lembut, cuma pakai satu bahan
Sehat Dan Tetap Enak~ |

Selain bubuk puding instan, Dessy menjelaskan, adonan puding juga membutuhkan beberapa lembar roti tawar untuk membuatnya jadi lebih lembut. Pertama-tama, roti tawar harus diblender dulu bersama air sampai halus. Kamu juga bisa menambahkan bahan perasa ke roti yang diblender ini, seperti Dessy, ia menambahkan potongan cokelat.

"Di umur berapa kalian tahu kalau bikin puding yang enak itu pakai roti tawar? Ini jujur aku juga pertama kali bikin puding pakai roti tawar," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @dessyrahayu1912 pada Rabu (22/3).

Dilansir dari slurrp.com, roti tawar dibuat menggunakan tepung sebagai bahan utamanya, sehingga saat dicampurkan ke adonan puding, hal ini dipercaya bisa membuatnya jadi lebih lembut setelah dimasak. Di sisi lain, kamu pun tak hanya bisa menggunakan roti tawar, tapi alternatifnya juga ada telur, tepung maizena, maupun santan untuk membantu adonan puding jadi lembut maksimal.

Trik mengolah puding agar teksturnya lebih lembut, cuma pakai satu bahan

foto: TikTok/@dessyrahayu1912

Setelah roti tawar sudah benar-benar halus, langsung masukkan ke panci dan campur dengan bahan lain mulai dari bubuk puding, cokelat, susu, ataupun bahan lainnya. Saat proses ini, adonan puding masih belum dipanaskan di atas api kompor karena harus dicampur sampai rata dulu agar tidak menggumpal.

Trik mengolah puding agar teksturnya lebih lembut, cuma pakai satu bahan

foto: TikTok/@dessyrahayu1912

Selanjutnya, masak adonan di atas api sedang sambil terus diaduk secara perlahan. Kalau adonan sudah mulai mengental dan mendidih, artinya adonan puding sudah matang dan siap didinginkan. Masukkan adonan puding ke dalam cetakan, kemudian simpan di kulkas sampai set atau memadat.

Trik mengolah puding agar teksturnya lebih lembut, cuma pakai satu bahan

foto: TikTok/@dessyrahayu1912

Gimana, penggemar puding pastinya penasaran ingin mencoba trik ini di rumah, ya? Mengintip kolom komentar di TikTok @dessyrahayu1912, rupanya banyak warganet yang antusias juga dengan olahan puding ini, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari dua juta kali.

@dessyrahayu1912 Pudding Roti Tawar Coklat Bahan-bahan: 200gram roti tawar 2 Sachet Agarasa Coklat 50gram dark chocolate compound (dcc), cincang halus 1,5 liter air 150gram gula pasir 20gram brown sugar Masak seperti di video yaaa Bahan vla: 50gram keju cheddar 200ml susu UHT cair 15gram brown sugar 2sdt tepung maizena PRO TIPS: langsung tutup rapat vla dalam keadaan panas, agar tidak kering ya~ #reseppuddingcoklat #puddingrotitawar suara asli - Dessy Rahayu

"dari kecil selalu dibikinin puding pake roti sih, kupikir semua orang bikinnya juga begitu ternyata engga ya wkwk," ungkap TikTok @J.

"Kenapa banyak infoin ke gua bikin puding pake santen ," tanya TikTok @Happyvirusss‍.

"tips mbak.. lelehin aja dulu dark coklat nya biar gak grendel baru di blender bareng roti ," imbuh TikTok @møon.lxght03.

"mama aku kalo bikin puding juga dari roti tawar. emg enak bangett," cetus TikTok @peek a boo.

"thanks kak, aku 25 tahun dan aku baru tau hehe," ujar TikTok @no.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya