Trik mengurangi rasa asin berlebih pada telur asin, dijamin lebih enak

Trik mengurangi rasa asin berlebih pada telur asin, dijamin lebih enak
YouTube/SALTED EGGS MOTHER HAJI HUSNUL

Brilio.net - Telur asin memang lezat ketika disantap bersama nasi putih. Rasanya yang asin dan masir memang cocok dipadukan dengan nasi putih yang pulen. Nggak heran kalau banyak orang gemar menyantap olahan telur bebek satu ini.

Dilihat dari proses pembuatannya, telur asin ini harus direndam dalam campuran garam dan abu gosok atau tanah liat. Proses perendaman ini pun butuh waktu yang lama, bahkan hingga berminggu-minggu. Hal ini tentu supaya rasa asin dari garam meresap sempurna dan bikin rasa telur jadi asin.

Jika proses perendamannya pas, telur asin yang dihasilkan juga enak. Namun ketika proses perendamannya terlalu lama, nggak jarang telur jadi terlalu asin dan kurang lezat. Hal ini seringkali terjadi ketika pembuatnya lupa mencatat tanggal telur asin direndam dan tanggal ketika harus dipanen.

Padahal bagi sebagian orang, rasa asin berlebih pada telur asin ini sangat mengganggu, lho. Pasalnya, telur yang terlalu asin jadi kurang lezat ketika disantap. Oleh karena itu, perlu sebuah cara untuk mengurangi rasa asin.

Pada dasarnya kamu bisa mengurangi rasa asin berlebih pada telur asin seperti yang dilakukan pengguna YouTube SALTED EGGS MOTHER HAJI HUSNUL.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya