Trik menuang madu agar tidak lengket dan tersisa di sendok

Trik menuang madu agar tidak lengket dan tersisa di sendok
Instagram/@berinaceylan

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum jika madu merupakan bahan makanan alami yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, madu sangat tinggi antioksidan, bisa menyehatkan jantung, mengatasi batuk dan flu, dan lainnya. Namun, sebaiknya konsumsi madu dalam porsi secukupnya biar nggak bikin penumpukan kalori pada tubuh, ya.

Direkomendasi untuk mengonsumsi madu sebagai pengganti gula pasirbaik pada minuman maupun makanan agar lebih sehat. Nah, buat yang masih bingung cara mengonsumsi madu, kamu bisa menyeduhnya bersama teh ataupun kopi, campurkan dengan adonan kue, jadikan topping roti tawar maupun pancake, dan lain sebagainya.

Agar tidak berlebihan saat menuangkan madu, sebaiknya gunakan sendok untuk menakarnya. Dilansir dari maeshoney.com, sebaiknya gunakan tak lebih dari satu sendok madu dalam sehari.

Sementara itu, biasanya saat menuangnya pakai sendok, justru cenderung sulit karena madu nggak mau turun alias menempel pada sendok, kan?

Kebanyakan orang biasanya lebih memilih langsung menjilat sisa madu tersebut dari sendok. Padahal, ada cara lain untuk membuat madu tak tersisa di sendok, tanpa perlu dijilat, lho. Cara ini dibagikan oleh salah seorang warganet asal Turki melalui akun Instagram @berinaceylan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya