Cara bersihkan kepala ayam sebelum diolah, jadi mulus dan praktis

Cara bersihkan kepala ayam sebelum diolah, jadi mulus dan praktis
YouTube/Omie Amoy

Brilio.net - Bukan hanya punya rasa enak dan tekstur empuk, ayam juga tinggi nutrisi untuk kesehatan. Dilansir dari webmd.com, daging ayam mengandung vitamin B12, kolin, zink, zat besi, protein, dan masih banyak lagi.

Bahkan, dibanding daging hewani lainnya, ayam hanya memiliki sedikit kadar lemak, lho. Sehingga, makanan ini bagus dikonsumsi saat diet.

Ayam bisa dikreasikan jadi aneka hidangan lezat supaya nggak bosan. Tak hanya dagingnya, bagian tubuh ayam lainnya juga dapat dimanfaatkan jadi masakan, lho. Misalnya kepala ayam yang dapat dimasak jadi gorengan renyah maupun tumisan berbumbu.

Namun, sebelum mengolah kepala ayam, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu, ya. Agar semakin higienis dan enak dilihat ya. Salah satu pengguna YouTube/Omie Amoy tak pelit membagikan cara membersihkan kepala ayam.

"Omie amoy akan memberikan tips dan trik cepat membersihkan bulu dari kepala ayam dan juga bagian dalam yang terdapat darah sisa hasil penyembelihan dan juga lendir lendir yag terdapat di rongga dalam hidung dan tenggorokan ayam," ujarnya dilansir BrilioFood dari YouTube/Omie Amoy pada Kamis (29/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya