Trik menyimpan cabai di kulkas biar awet dan nggak busuk hingga berbulan-bulan

Trik menyimpan cabai di kulkas biar awet dan nggak busuk hingga berbulan-bulan
YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Makanan bercita rasa pedas menjadi andalan bagi banyak orang. Bahkan sebagian orang merasa ada yang kurang lengkap jika tidak makan pedas. Bahan dasar utama dari cita rasa pedas adalah berasal dari cabai. Jenis cabai yang dapat dipakai pun cukup beragam, mulai dari cabai rawit, keriting, cabai besar, maupun lainnya.

Agar tidak perlu bolak-balik belanja ke luar rumah, sebagian orang bahkan sengaja membeli cabai dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Tapi kalau mau disimpan, cabai harus disimpan dengan cara yang benar agar tetap segar dan tidak membusuk.

Sebagai solusinya, tak sedikit orang memilih akan menyimpan stok cabai di kulkas. Cara penyimpanan ini memang terbukti efektif, namun terkadang tekstur cabai malah berubah mengerut jika ditaruh di kulkas secara asal. Belum lagi, jika ditaruh dalam waktu lama, cita rasa pedas dari cabai bisa-bisa berkurang lama-kelamaan.

Untuk memaksimalkan kualitas stok cabai, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Dapur Leony. Di salah satu video yang diunggahnya, ia punya cara supaya cabai yang disimpan tidak berubah rasa maupun tekstur, meski disimpan berbulan-bulan lamanya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya