Trik merebus bayam untuk lalapan ini bikin teksturnya tak lembek dan tetap hijau

Trik merebus bayam untuk lalapan ini bikin teksturnya tak lembek dan tetap hijau
YouTube/Wijaya ngapak

Brilio.net - Bayam seringkali dijadikan sebagai menu sayur berkuah bening. Biasanya sayur bayam bening ini dimasak dengan bumbu rempah sederhana, namun bikin cita rasanya semakin nikmat. Dengan tambahan bahan lain seperti tomat atau wortel, menu sayur bening ini jadi semakin kaya gizi, lho.

Selain dimasak jadi kuah bening, sayur bayam pada dasarnya bisa diolah jadi menu lain yang nggak kalah lezat. Salah satunya disajikan sebagai menu lalapan. Namun seperti sayur lalapan lain, bayam juga harus direbus terlebih dahulu supaya makin layak dikonsumsi.

Tapi sebaiknya jangan sembarangan saat merebus sayur bayam ini, ya. Salah-salah, tekstur bayam bisa jadi terlalu lembek atau hancur. Dan tidak hanya itu, merebus bayam secara asal-asalan juga bikin warna hijaunya luntur atau bahkan jadi hitam.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa meniru sebuah trik merebus sayur bayam yang pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Wijaya ngapak. Menilik salah satu video yang dia unggah, Wijaya menerapkan trik khusus untuk mencegah tekstur bayam jadi terlalu lembek. Selain itu, proses merebus ini juga bikin warna sayur bayam tetap hijau segar.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya