Trik menyimpan garnish untuk tumpeng, tetap segar dan cantik hingga 1 minggu

Trik menyimpan garnish untuk tumpeng, tetap segar dan cantik hingga 1 minggu
Mudah Ditiru. |

Dikutip BrilioFood dari YouTube/Pengukir Legendaris pada Selasa (13/12), garnish yang ia simpan terbuat dari buah pepaya yang dibentuk menyerupai bunga. Trik menyimpan garnish untuk tumpeng, tetap segar dan cantik hingga 1 minggu

foto: YouTube/Pengukir Legendaris

Garnish tersebut direndam ke dalam air lalu ia masukkan ke kulkas. Dengan cara ini, ia menjamin garnish akan bertahan hingga lima hari. Tapi jangan lupa untuk mengganti air setiap harinya.

"Tiap hari di ganti airnya ya kak . Jangan tidak di ganti . Ini sepengalaman saya saja . Tetap awet . Cuma ya tetap baiknya kalau untuk hiasan tumpeng jangan sampe lebih dari 3 hari kak," ujarnya.

Bahkan garnish yang terbuat menggunakan lem pun tidak akan berubah maupun rusak meski direndam selama beberapa hari di dalam air.

" Gpp bun .. aman kog.. gak akan copot lemnya..,"ujarnya.

Trik menyimpan garnish untuk tumpeng, tetap segar dan cantik hingga 1 minggu

foto: YouTube/Pengukir Legendaris

Untuk garnish dari pepaya yang diberi warna, semprot terlebih dahulu dengan air, masukkan ke plastik, lalu taruh di kulkas.

Trik menyimpan garnish untuk tumpeng, tetap segar dan cantik hingga 1 minggu

foto: YouTube/Pengukir Legendaris

Berbeda dengan garnish yang terbuat dari labu kuning, nih. Kamu bisa menyimpan garnish labu dengan cara menutupi seluruh permukaannya pakai tisu basah. Lalu simpan di kulkas.

Nah, untuk garnish yang terbuat dari wortel, timun, lobak, kamu bisa menyimpannya dengan cara sama dengan pepaya, yakni direndam dahulu di air. Namun, jangan lupa untuk memisahkannya dengan bahan makanan lain agar garnish tidak terkontaminasi dan mudah basi.

Kamu bisa mengeluarkan garnish dari kulkas saat akan menghias tumpeng.

"Saat display tumpeng , garnish bisa langsung di keluarkan dari kulkas kak . Keluarkan dari wadah rendaman , Lalu tiriskan , dan siap untuk di display," ujarnya.

Video milik YouTube/Pengukir Legendaris pun sontak menuai perhatian warganet lainnya. Selain ditonton lebih dari 16 ribu kali, video ini juga disukai ratusan akun. Menilik kolom komentarnya pun dipenuhi berbagai tanggapan dari penghuni YouTube lain.

"makasih mas.ilmunya...aman nih..h-1.bikin garnish..," tulis akun YouTube/Nur Aisah.

"sering bikin tumpeng tp sederhana ga prnh dihias krn dipke acara slametan dirmh sndr.tar sekali2 pgen bikin hiasan biar tumpengnya cakepan..mksh inspirasinya," ujar akun YouTube/darty dwi.

"Terimakasih yaa....nak...tipsnya," sahut akun YouTube/Noe Kaolan.

"Mksh mas tips nya sukses sllu," ucap akun YouTube/Rizky Amelia.

"Tanganmu terbuat dari apa mas,,,ya ampun keren banget,trimkaah tip nya mas , sya pemula smoga bisa yo mas,gemesh sma hasilnya sampean cantik semua,maturnuwun mas," papar akun YouTube/ira pawaka.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya