Trik menyimpan risoles mentah agar awet dan tidak lengket

Trik menyimpan risoles mentah agar awet dan tidak lengket
Instagram/@dapoergendis

Brilio.net - Dari dulu hingga sekarang, risoles masih jadi jajanan favorit banyak orang. Belum lagi, risoles punya banyak jenis isian yang lezat dan nggak bikin bosan. Selain isian sayur ragout yang klasik, risoles juga kerap dikreasikan dengan mayonaise, daging smoked beef, telur, keju, dan lainnya.

Risoles identik dengan teksturnya yang renyah usai digoreng karena makanan ini dibaluri dengan tepung roti. Nah, selain enak, makanan risoles juga ekonomis banget dan mudah ditemui di pasaran. Cara bikinnya pun relatif mudah, sehingga banyak orang mengolahnya lalu dijadikan stok camilan di rumah.

Untuk stok camilan, biasanya risoles disimpan masih dalam keadaan mentah atau belum digoreng. Saat disimpan di freezer, risoles mentah akan tahan selama satu sampai tiga bulan lamanya, lho. Tetapi, seperti makanan pada umumnya yang dibekukan, risoles bisa mengeras dan menempel satu sama lain, sehingga harus menunggu lama untuk dapat dilepaskan dan dimasak.

Rupanya, ada trik menyimpan risoles mentah agar mudah diambil saat dikeluarkan dari freezer, lho. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet lewat sebuah unggahan video di YouTube. Trik ini cocok banget dicoba pebisnis maupun siapa saja yang hobi menyimpan risoles frozen di rumah.

"Ini adalah cara saya menyimpan risol di freezer ya, jadi mudah ngambilnya," ujar YouTube/Dapur Moochies TV, dikutip BrilioFood pada Sabtu (31/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya