Trik pasang stik es krim agar posisinya tepat di tengah dan tidak mengambang

Trik pasang stik es krim agar posisinya tepat di tengah dan tidak mengambang
foto: YouTube/Treni Fitriyana atau freepik.com

Brilio.net - Rasa manis dan teksturnya yang lembut membuat es krim bisa dinikmati oleh siapa saja. Es krim sendiri tak hanya bisa dinikmati sebagai pencuci mulut, namun juga bisa dikreasikan menjadi camilan yang tak kalah enak. Biasanya es krim disajikan dengan berbagai varian rasa dan bentuk.

Nggak melulu membeli di luar, kamu bisa membuat es krim sendiri di rumah. Selain karena cara pembuatannya mudah, kamu pun bisa berkreasi dengan menggunakan bahan sesuai selera. Tak hanya itu, dengan membuatnya sendiri, es krim homemade dijamin lebih sehat karena tidak mengandung pengawet dan pemanis buatan.

Bahan utama dalam pembuatan es krim adalah susu yang dicampur dengan bahan lain seperti gula, garam, telur, air, bahan perasa, serta bahan pembentuk emulsi. Apabila semua bahan sudah tercampur, maka adonan bisa langsung dituangkan ke dalam cetakan es krim. Cetakan es krim sendiri saat ini memiliki bentuk yang beragam.

Salah satu cetakan es krim yang menjadi pilihan banyak orang adalah cetakan jenis es krim lilin. Nah, untuk memudahkan es krim diambil dari cetakan, biasanya ditambahkan stik yang ditancapkan pada bagian tengah es krim. Stik tersebut bisa dipasang setelah proses menuangkan adonan es krim ke dalam cetakan. Meski terkesan gampang, ternyata proses ini membutuhkan trik khusus agar posisi stik es krim benar-benar berada di tengah dan tidak mengambang.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya