Trik menyimpan ikan teri segar, tahan berbulan-bulan tanpa freezer

Trik menyimpan ikan teri segar, tahan berbulan-bulan tanpa freezer
foto: YouTube/Wiwit Venny

Brilio.net - Ikan teri, terutama jenis teri medan atau teri nasi punya ukuran yang sangat kecil. Meski begitu, ikan ini punya rasa lezat yang bikin nagih. Ikan teri sendiri bisa diolah jadi beragam hidangan yang cocok jadi menu makan sehari-hari di rumah. Ikan ini pun bisa dimasak jadi teri tumis, teri balado, sambal teri, teri krispi, dan masih banyak lagi.

Selain rasanya yang nikmat, ikan teri juga dikenal baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, ikan teri kaya akan asam lemak omega-3, niacin, riboflavin, vitamin B12, dan lain-lain. Semua manfaat ini bisa bantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan energi, memperbaiki sel darah merah, melancarkan pencernaan, menyehatkan mata, dan lainnya.

Punya rasa lezat dan kaya akan manfaat, nggak salah kalau ikan teri sering dijadikan stok bahan makanan di rumah. Saat membeli ikan teri dalam jumlah banyak, ikan satu ini harus disimpan dengan cara yang tepat agar tidak membuatnya lembap. Kalau sudah lembap, ikan teri bisa-bisa berjamur dan tak aman lagi untuk dikonsumsi.

Nah, salah seorang warganet bernama Wiwit punya trik menyimpan ikan teri agar bisa bertahan lama. Kebanyakan, orang memilih untuk menyimpan ikan teri di freezer agar awet. Lewat unggahannya di YouTube, Wiwit yang mengaku sering membeli ikan teri dalam jumlah banyak ini, menunjukkan cara menyimpan ikan teri di kulkas yang bisa aweet hingga enam bulan.

"Tips teri medan awet berbulan-bulan di kulkas," ujar Wiwit dikutip BrilioFood dari YouTube/Wiwit Venny, Kamis (22/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya